Tahu Campur Kalasan

Standar

Kali ini kami akan menghadirkan kuliner kota Surabaya ……

Meskipun menjadi kota terbesar kedua di Indonesia sepertinya dalam urusan kuliner Kota Surabaya menjadi kota rujukan pertama dalam hal kuliner bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hal ini dikarenakan di kota Surabaya anda bisa menemukan banyak pilihan kuliner baik kuliner yang unik, legendaris ataupun kuliner yang langka, salah satunya adalah Tahu Campur Kalasan milik H Abd Mahfud yang berada di Jl Kalasan no 22 Surabaya.

tahu campur kalasan surabaya

Meskipun tahu campur adalah menu kuliner kota Lamongan, namun tahu campur Kalasan memiliki riwayat yang cukup lama di kota Surabaya sehingga menjadi salah satu ikon kuliner kota Surabaya.

H Mahfud sengaja menghadirkan tahu campur Kalasan sebagai jajanan sekaligus makanan dimana menu kuliner ini memiliki kuah kaldu daging yang rasanya gurih dan mirip dengan bumbu gule.

Tahu campur terdiri dari sayuran slada, irisan tahu goreng, taoge, perkedel singkong, daging urat, mie kuning, krupuk udang dan campuran petis buatan khusus.

Yang membuat tahu campur Kalasan berbeda dengan tahu campur yang lain adalah bahan terasi dan petis sehingga tidak menggunakan bumbu penyedap masakan sehingga bisa dipastikan tahu campur Kalasan sehat, bersih dan tidak terlalu mengandung banyak kalori.

tahu campur kalasan

H Mahfud pada mulanya berjualan Tahu campur Kalasan sejak tahun 1979 dengan cara keliling di kota Surabaya dengan menggunakan pikulan dimana dalam sehari dagangan beliau bisa habis sebanyak 500 porsi sedangkan pada malam minggu bisa habis 800 porsi.

Untuk menjaga cita rasa Tahu Campur Kalasan, H Mahfud selalu menggunakan bawang putih, bawang merah dan udang dalam kondisi yang segar.

Meskipun pada saat ini H Mahfud telah buka 2 cabang Tahu Campur Kalasan di Cito Mall Surabaya dan Royal plaza Surabaya yang dikelola oleh 2 orang putranya, namun tetap saja Tahu Campur Kalasan yang ada di Jl Kalasan no 22 Surabaya selalu dibanjiri oleh pecinta kuliner kota Surabaya dan luar kota.

Daging urat sapi yang terasa empuk, lontong, bumbu petis yang pedasnya pas dan kombinasi taoge serta selada membuat Tahu Campur Kalasan tidak pernah sepi peminat.

Suasana makan di tempat ini sama dengan suasana teras rumah yang bisa menampung hingga 30 orang dengan tempat parkir yang cukup luas.

Mengenai pelayanan termasuk ramah dan sangat baik karena begitu anda pesan tahu campur maka pelayan akan langsung segera menghidangkan tahu campur Kalasan tidak sampai dalam waktu 10 menit, jika kondisi warung tidak sangat ramai.

Untuk menuju ke Tahu Campur Kalasan anda bisa langsung menuju ke Jalan Kalasan No. 22, Surabaya, Jawa Timur dimana lokasi tempat ini sangat dekat dengan stadion Gelora 10 November jl Tambaksari Surabaya.

warung makan tahu campur kalasan

Harga 1 porsi Tahu campur Kalasan hanya sekitar Rp 14.000 (belum termasuk minuman), cukup murah bukan ??

Tahu Campur Kalasan buka setiap hari mulai pukul 11:00 sampai pukul 22:00 wib.

tempat tahu campur kalasan surabaya

 

ALAMAT TAHU CAMPUR JALAN KALASAN

Jl. Kalasan no 22, Surabaya.
Telp.: 031 – 3810794.
Jam buka: 11:00 – 22.00 (setiap hari)
Kapasitas tempat duduk: sekitar 30 orang.
Kisaran harga: Rp 14.000 per porsi.

 

Peta Lokasi Tahu Campur Kalasan Surabaya

peta lokasi tahu campur kalasan

Semoga informasi Tahu Campur Kalasan di atas bermanfaat untuk para pecinta kuliner kota,

Jangan lupa untuk klik like dan bagikan artikel Tahu Campur Kalasan Surabaya ini.

Terima kasih telah berkunjung ke situs Kuliner Kota

kuliner kota

pasar kuliner

Satu tanggapan »

  1. Ping-balik: ADELIA NURWAHIDAH

Tinggalkan komentar