Rawon Kalkulator Surabaya

Standar

Kali ini kami akan menghadirkan kuliner kota Surabaya ……

Kota Surabaya merupakan salah satu kota yang memiliki banyak pilihan kuliner yang unik dan menarik, misalnya Rawon Kalkulator Surabaya.

Meskipun menggunakan nama kalkulator bukan berarti menu kuliner ini menggunakan bahan kalkulator dalam hidangan rawon yang ditawarkan.

Bila anda merasa penasaran dengan rawon kalkulator maka anda bisa berkunjung ke kota Surabaya tepatnya di Warung Sedap Malam yang letaknya berada di belakang Taman Bungkul Surabaya.

pkl taman bungkul surabaya

Sebenarnya rawon kalkulator hampir sama dengan rawon-rawon yang lain yang juga memiliki rasa pedas manis yang segar pada kuah rawon yang berwarna hitam dan olahan daging, bedanya mungkin ada pada ukuran daging rawon yang agak besar dari biasanya namun bumbu rawon masih terasa merata pada daging rawon yang ketika dikunyah terasa gurih dan empuk.

rawon kalkulator

Untuk menu pelengkap rawon kalkulator telah disediakan gorengan tempe, krupuk udang, perkedel, telor asin, paru dan gorengan.

Mengenai sejarah nama rawon kalkulator, konon penyebutan nama rawon kalkulator berasal dari kebiasaan pelayan penjual rawon kalkulator surabaya yang mampu menghitung dengan cepat jumlah uang yang harus dibayar oleh pembeli.

rawon kalkulator surabaya

Selain rawon kalkulator di tempat ini juga tersedia menu kuliner lain yaitu soto kalkulator yang tidak kalah nikmatnya dengan rawon kalkulator.

Ternyata warung ini sudah berdiri di tempat ini selama 36 tahun lho …. pantes aja publik kota Surabaya banyak yang berlangganan di tempat ini, ketahuan dari jumlah pembeli yang tidak pernah sepi.

Untuk harga 1 porsi rawon kalkulator dibandrol dengan harga 18 rb rupiah sedangkan untuk minuman es jeruk dijual seharga 5 rb rupiah ….. tidak terlalu mahal karena sebanding dengan ukuran daging rawon yang agak besar, banyak dan nikmat tentunya.

Rawon kalkulator Surabaya buka setiap hari mulai pukul 17.00-23.00.

Lokasi Rawon kalkulator Surabaya ada di Warung Sedap Malam jl Progo yang letaknya berada di belakang Taman Bungkul Surabaya.

warung sedap malam surabaya

Pada bulan Maret 2014 yang lalu Bu Megawati, Pak Jokowi dan Bu Risma yang merupakan walikota Surabaya pernah berkunjung ke rawon kalkulator Surabaya.

pak jokowi ketika berkunjung ke rawon kalkulator

 

Peta Lokasi Rawon Kalkulator Surabaya

peta lokasi rawon kalkulator surabaya

 

Rawon Kalkulator Surabaya

harga : 1 porsi rawon sekitar 18 rb, es jeruk 5 rb
Alamat : jl Progo Surabaya (taman bungkul)
jam buka : 17.00-23.00 setiap hari
no telpon : 031 – 5661784

 

 

Semoga informasi Rawon Kalkulator Surabaya di atas bermanfaat untuk para pecinta kuliner kota,

Jangan lupa untuk klik like dan bagikan artikel Rawon Kalkulator Surabaya ini.

Terima kasih telah berkunjung ke situs Kuliner Kota

kuliner kota

pasar kuliner

Satu tanggapan »

Tinggalkan komentar